f Rekomendasi Toko Batik Di Jakarta Pusat

Rekomendasi Toko Batik Di Jakarta Pusat

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023

            Toko Batik Jakarta Pusat – Batik yakni kain bergambar di atas kain atau mempercantik kain dengan menggunakan lilin dan canting. Kesenian batik ditemukan pada periode 17 masehi pada kurun kerajaan majapahit dahulu. Ada beberapa jenis batik ialah, Batik Tulis, Batik Cap, Batik Printing, dan Kombinasi Batik Tulis dan Batik Cap. Batik dahulu digunakan untuk kelompok keraton saja, seiring dengan perkembangan jaman Batik mulai digemari oleh kelompok masyarakat dan jadi menyebar keseluruh daerah di Indonesia. Kesenian Batik juga telah diakui UNESCO selaku warisan budaya orisinil Indonesia. Sebagai warisan budaya, Batik banyak ditemui di kota-kota di Indonesia, salah satunya di Jakarta Pusat.





            Jakarta Pusat adalah kota manajemen di sentra Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jakarta mempunyai Batik khas adalah Batik Betawi. Corak Batik Betawi adalah campuran dari budaya Betawi dan Tionghoa sebab terdapat pengrajin Batik asal Tionghoa masuk ke Indonesia. Namun, seiring pertumbuhan jaman corak batik asal Betawi mulai dipengaruhi banyak sekali budaya ialah kebudayaan Arab, India, dan Belanda. Dan untuk warnanya Batik Betawi ini mempunyai warna yang cerah dan menonjol . Terdapat beberapa motif Batik Betawi ialah, motif Pencakar Langit, motif Salakanagara, motif Ondel-ondel, motif Jali-jali, motif Si Pitung dan, terakhir motif Terangong. Pada postingan kali ini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik yang berada di Jakarta Pusat adalah, selaku berikut.





  • Rumah Batik Danar Hadi Raden Saleh




Toko Batik Jakarta Pusat
Sumber Gambar Batik Danar Hadi




Batik Danar Hadi Raden Saleh ini menyediakan busana Batik perempuan maupun laki-laki dengan kualitas premium dengan model kekinian dan trendy. Cocok sekali untuk anda membeli keperluan Batik di sini untuk menambah koleksi Batik. Batik Danar Hadi ini telah memiliki banyak cabang di kota-kota lain di Indonesia. Kaprikornus untuk mutu Batik-nya tidak perlu disangsikan lagi. Untuk harga batik tergolong agak mahal namun anda akan menerima barang yang cocok dengan harganya. Untuk lokasi toko ini berada di Raden Saleh Raya No.1 A, RT.2/RW.2, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Jakarta. Senin hingga Sabtu buka pada pukul 09.00 – 20.00, dan untuk hari Minggu buka pada 10.00 – 17.00.





  • Bakul Batik




Toko Batik Jakarta Pusat
Sumber Gambar Bakul Batik




Rekomendasi toko kedua ini juga sangat rekomended banyak sekali yang sudah berbelanja disini bahkan berlangganan. Tokonya selalu ramai karena memperlihatkan Batik dengan model-model gres, dan untuk harganya bervariasi namun tergolong terjangkau. Cocok untuk berbelanja batik bagi keluarga alasannya juga menyediakan Batik couple (suami dan istri) dan Batik Keluarga (Bapak, Ibu, Anak). Untuk lokasinya berada di Pasar Tanah Abang Blok A Lantai 2, Jalan Kh. MAS Mansyur, Tanah Abang, Kp. Bali, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Toko ini buka saban hari, untuk jam operasional toko ini mulai buka pada 08.00 dan tutup sekitar jam 15.00.





  • Batik Bagus Jakarta




Toko Batik Jakarta Pusat




Toko Batik Bagus Jakarta ini beralamat di Blok H36 5, Jl. Kebon Kacang Raya No.5, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pada usulan toko terakhir ini juga memperlihatkan batik yang elok dan memiliki mutu yang baik, di sini juga menyediakan materi batik. Untuk harganya juga bervariatif ada yang murah hingga mahal. Pelayanan ketika di toko ini juga sangat ramah sehingga akan nyaman dikala membeli di toko ini. Toko ini buka pada pukul 09.00 – 17.00.





            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Jakarta Pusat. Terima kasih telah berkunjung di situs web kami, untuk postingan lainnya juga tersedia dan mampu cek di halaman situs web kami batik-tulis.com.


TerPopuler