f Saran Toko Batik Di Batang

Saran Toko Batik Di Batang

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023

            Batik ialah salah satu warisan budaya orisinil Indonesia, Batik ini sudah ada pada era kerajaan Majapahit dahulu dan meningkat dengan baik sampai saat ini. Di Indonesia terdapat aneka macam toko Batik salah satunya di tempat Kabupaten Batang. Berikut ini kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Batang.





            Batang merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Batang memiliki batas dengan Kabupaten Pekalongan di sebelah barat, Kabupaten Banjarnegara di sebelah selatan, dan di sebelah timur memiliki batas dengan Kabupaten Kendal. Kabupaten Batang memiliki kerajinan batik yang unik dan mempesona, Batik Batang ini mempunyai ciri-ciri motif dan warna spesifik yang khas Batangan. Batik Batang ini corak warnanya ireng-irengan atau coklat kehitam-hitaman dan pewarnaan tersebut menandakan khas dari kawasan Batang. Batik Batang digolongkan batik Keratonan alasannya adalah dari corak warnanya yang gelap.





Rekomendasi Toko Batik Batang
Sumber Gambar : Batik Batang unik dan terancam punah



Berikut ini kami berikan Rekomendasi Toko Batik di Batang, selaku berikut.





  • Batik Rizky




Toko Batik Rizky ini wajib anda datangi Ketika sedang berada di kota Batang. Menyediakan banyak sekali keperluan Batik yang lengkap, jenis batik cap dan batik tulis tersedia di Batik Rizky. Pilihan motif, model dan ukurannya beragam jadi tidak butuhragu tiba ke toko ini. Untuk harga Batik di sini juga mempunyai harga yang terjangkau. Tempatnya luas nyaman dipakai untuk berbelanja dan pelayanan toko sangat bagus.





Bagi anda yang kepincut anda bisa mengunjungi Batik Rizky Jl. Wahid Hasim No.242, Singosari, Kauman, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Toko Batik Rizky buka saban hari mulai dari jam 10.00 sampai 15.30.





  • Batik Choris




Di toko ini menawarkan aneka macam macam model batik mulai dari kemeja batik, baju batik, kebaya, sarung hingga busana budpekerti Batang tersedia di toko Batik Choris ini. Harga batiknya tergolong murah dengan kualitas yang bagus dan pelayanan toko membuat puas mengakibatkan toko ini juga wajib dikunjungi.





Toko Batik Choris ini berada di Jl. Gajah Mada No.1300, Bogoran, Kauman, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Atau mampu cari di Google Maps “Batik Choris” toko ini buka saban hari, jam buka 09.00 dan tutup pada jam 18.00.





  • Indah Batik




Toko Indah Batik menawarkan berbagai batik untuk laki-laki maupun untuk perempuan bahkan pakaian batik untuk belum dewasa juga tersedia di sini. Koleksinya cukup lengkap, dan anda juga mampu memesan Batik untuk keperluan acara atau seragam kantor. Pelayanannya baik dan tempatnya juga tenteram, harga batik pun cukup terjangkau di Indah Batik ini.





Berlokasi di Perumahan Pesona Griya Batang Blok J 20, Seroni, Kalisalak, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Indah Batik buka saban hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 waktu setempat.





  • Patanah Batik




Di sini menyediakan batik jadi maupun yang masih berupa kain. Koleksi batiknya tidak mengecewakan lengkap banyak motif, model dan ukuran. Jika anda membeli dalam jumlah lumayan banyak anda akan menerima harga special di toko Patanah Batik ini.





Lokasi Patanah Batik di Pertodanan Utara, Proyonanggan Tengah, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Google Maps “Patanah Batik”. Patanah Batik ini buka saban hari dari jam 08.00 sampai 16.00.





            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Batang yang mampu anda jadikan pola untuk mendatangi toko batik di Batang. Untuk postingan kami yang lain dan Rekomendasi Toko Batik di kawasan lainnya silahkan datangi halaman website kami batik-tulis.com.


TerPopuler