f Saran Toko Batik Di Garut

Saran Toko Batik Di Garut

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023

Rekomendasi Toko Batik Garut – Batik yaitu warisan budaya bangsa Indonesia yang sudah turun temurun. Batik lazimdikenakan sebagai pakaian. Batik yang mulanya hanya suatu karya kini diabadikan menjadi satu baju khas dan di setiap kawasan mempunyai batiknya sendiri-sendiri. Batik ketika ini sudah banyak di gunakan sebagi peralatan, hiasan, baik dalam pengerjaan baju ataupun kerangka dekorasi. Sebagai warisan budaya pasti berbagai tempat di seluruh Indonesia yang memasarkan Batik, salah satu daerahnya yakni di Garut..





Batik garutan ialah batik khas kota garut yang mempunyai cerita disetiap garutannya. Batik Garut menceritakan wacana kehidupan masyarakat dan lingkungan sekitar. Batik garutan senantiasa memakai gambar dasar yang berbentuk geometri sebagai penambah ciri kahas dari bentuk batiknya. Arti dari bentuk tersebut di ambil dari motif alam yang terikat olehh sebuah bentuk ritual kebudayaannya, dan penduduk garut. Motif batik garut lazimnya termotifasi dari aneka macam macam tumbuhan alam yang terdapat di kawasan tersebut, seperti motif ‘lereng kangkung ytang terinspirasi dari indahnya banyak barusan kangkung-kangkung yang terdapat di kawasan perbukitan. Warna pada motif lereng kangkung memakai warna-warna cerah yang juga di kombinasikan dengan warna lain  dalam pengaplikasiannya du dalam kain batik, adalah warna bitu, krem, merah, hitam dan putih.





Motif batik Garut tak kalah dengan motif batik jawa yang lain. Jika Anda sedang berlibur di kota Garut tak afdol rasanya jika tidak mengunjungi tempat pengrajin batik khas Garut. Berikut ini yaitu beberapa usulan Toko Batik di Kota Garut, antara lain:





  • Batik Beken Garut




Butik batik yang menjual banyak sekali macam batik khas garut maupun sebuah batik yang ada di Indonesia baik dalam bentuk baju, kain, maupun yang lainnya. Harga yang di tawarkan sangat bervariatif tergantung dengan materi kain yang digunakan. Toko Batik Beken Garut ini lokasinya strategis dan mudah untuk dijangkau. Toko ini berada di Jl. Sidqia, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.





  • Namira Batik Shop




Batik Garut
Sumber Gambar Batik Garutan Namira




Rekomendasi kedua yakni Batik Garutan Namira atau Namira Batik Shop. Menyediakan berbagai opsi kebutuhan batik. Selain baju, Namira Batik Shop juga memasarkan kain batik, kaftan batik, serta kombinasi-kombinasi yang lain dipergunakan untuk menciptakan baju batik. Jika anda terpesona untuk mendatangi Toko Namira batik shop ini berada di Jl. Ciledug No.123, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Toko ini buka saban hari tidak ada libur Senin – Minggu. Buka pada jam 08.00 – 16.00.





  • Batik Garutan

TerPopuler