f Saran Toko Batik Di Padang Panjang

Saran Toko Batik Di Padang Panjang

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023

            Padang Panjang ialah salah satu Kota yang berada di Provinsi Sumatra Barat. Kota ini juga ialah kota dengan luas kawasan terkecil yang ada di Provinsi Sumatra Barat. Kota Padang Panjang berbatasan dengan Kecamatan X Koto di sebelah Barat, sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Batipuh, di sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan X Koto, dan sebelah Utara juga memiliki batas dengan Kecamatan X Koto. Di Indonesia ini populer dengan aneka ragam budayanya, salah satunya yaitu Batik. Setiap kawasan di Indonesia mempunyai motif batik khasnya sendiri, dan untuk toko batiknya juga ada disetiap tempat di Indonesia. Oleh alasannya adalah itu di sini kami akan menunjukkan Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang, Sumatra Barat.





Toko Batik Padang Panjang
Widdi Yanti warga Silaing Bawah
Sumber Gambar : Dari Karya Batik Lahirkan Inspirasi dan Dedikasi



            Kota Padang Panjang memiliki kerajinan batik yang khas unik dan mempesona, tetapi tidak banyak orang yang tau motif-motifnya. Pada tahun 2019 lalu warga Silaing Bawah membuat karya batik dengan motif khas Kota Padang Panjang, warga tersebut Bernama Widdi Yanti. Terdapat 2 Batik yang diperuntukkan untuk Kota Padang Panjang ialah, Batik motif Pragede Jaguang dan Batik motif Roda Pedati. Widdi Yanti juga membuka diri untuk mengajarkan membatik bagi penduduk Kota Padang Panjang.





Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang Sumatra Barat, selaku berikut.





  • Canting Buana Kreatif Batik




Pemilik dari Canting Buana Kreatif ini yakni Widdi Yanti yang berbagi batik-batik khas Padang Panjang yang telah disebutkan diatas tadi. Di daerah ini selain membeli Batik anda juga mampu mengikuti training membatik. Di sini menawarkan berbagai macam jenis Batik tulis, Batik Cap, dan ECO print. Batik yang ada di sini juga sudah banyak diekspor keluar negeri dan luar daerah Sumatra. Untuk harga Batik di Canting Buana ini juga sungguh terjangkau dan pelayanannya juga sangat bagus. Tidak perlu cemas akan mutu Batik di sini pasti terjamin kualitasnya.





Jika kesengsem anda mampu datang ke Gang Manunggal jln Bandes II RT X, RW.nmr 69, Silaing Bawah, Kec. Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Canting Buana Kreatif Batik by Widdi Yanti ini buka Setiap Hari mulai dari jam 07.30 sampai 21.00.





  • Rumah Batik Raffalina




Di sini anda bisa membeli batik yang beraneka ragam. Koleksinya tidak mengecewakan lengkap dan jika anda ingin memesan Batik juga mampu di Rumah Batik Raffalina ini, untuk acara pernikahan, Batik untuk seragam kantor dan seragam sekolah. Harga Batik di Rumah Batik Raffalina ini juga bermacam-macam ada yang murah ada juga yang mahal dan untuk pelayanannya sangat ramah. Bagi anda yang sedang berada di Padang Panjang bisa juga berkunjung di Rumah Batik Raffalina ini.





Lokasinya berada di Jl. RPH Silaing Bawah No.24 A RT 09, Silaing Bawah, Kec. Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Bisa anda cari di Google Maps untuk rutenya “Rumah Batik Raffalina”.





  • Lina Batik




Di kawasan ini juga tak kalah lengkap dari toko yang lain. Toko Lina menawarkan banyak sekali Batik untuk pria maupun wanita. Batik-batik khas Sumatra dan khas Jawa tersedia juga di toko ini.





Untuk lokasinya Lina Batik berada di Jl. M. Syafe’i, Ps. Baru, Kec. Padang Panjang Bar., Kota Padang Panjang, Sumatera Barat. Buka dari Senin hingga Sabtu pada jam 10.00 – 17.30.





Baca juga postingan kami : Rekomendasi Toko Batik di Padang





            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Padang Panjang yang mampu anda kunjungi. Rekomendasi tersebut bisa digunakan untuk anda yang mencari toko Batik di daerah Padang Panjang Sumatra Barat.


TerPopuler