f Saran Toko Batik Di Probolinggo

Saran Toko Batik Di Probolinggo

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023

            Batik ialah budaya asli Indonesia yang sudah turun temurun, dari zaman kerajaan Majapahit dan berkembang hingga kini ini. Batik pada mulanya cuma dipakai pada keluarga kerajaan tetapi seiring berkembangnya zaman masyarakat diluar kerajaan pun mulai menggunakan batik. Dahulu acara membatik umumnya dikerjakan oleh kaum perempuan untuk mengisi waktu luang, setelah berkembangnya zaman acara membatik ini tidak hanya dikerjakan oleh kaum wanita tetapi kaum pria juga ada yang membatik bahkan selaku pekerjaan mereka. Sebagai budaya asli Indonesia banyak toko-toko batik di tempat Indonesia, salah satunya di Kota Probolinggo. Kami akan memberikan Rekomendasi Toko Batik di Probolinggo. tetapi sebelumnya kita ulas sedikit tentang Kota Probolinggo.





Kota Probolinggo merupakan suatu kota di Provinsi Jawa Timur. Probolinggo memiliki banyak motif batik, tak hanya di Probolinggo setiap tempat-tempat di Indonesia memiliki bermacam-macam motif batik khas-nya sendiri. Salah satunya Batik Manggur yang ialah batik khas dari Kota Probolinggo. Batik ini memiliki corak dominan buah mangga dan anggur. Karena mangga dan anggur juga menjadi ikon dari Kota Probolinggo ini. Nah sekarang kita akan mulai menawarkan Rekomendasi Toko Batik di tempat Kota Probolinggo, ialah selaku berikut.





  • Toko Batik Manggur




Toko Batik Probolinggo
Sumber Gambar teropongtimur.co.id




Toko ini memproduksi batiknya sendiri, Toko Batik Manggur ini banyak koleksi batik khas Probolinggo, terdapat produk dan jenis batik yang beragam di toko ini. Selain showroom di sini juga ada workshop batik, pembuatan batik dan lain-yang lain. Makara selain mampu berbelanja batik di kawasan ini juga mampu menyaksikan secara eksklusif proses membatiknya. Pelayanan yang diberikan juga ramah jadi sangat puas untuk membeli keperluan batik di sini. Jika anda bermaksud ke Toko Batik Manggur ini lokasinya berada di Jl. KH. Sulthon, RT.03/RW.06, Triwung Kidul, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 19.00.





  • Day Art Batik Probolinggo




Toko Batik Probolinggo
Sumber Gambar Day Art Batik Probolinggo




Toko ini beralamat di Jl. Merapi, Triwung Lor, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Galeri batik disini menjual banyak sekali batik tulis khas Probolinggo, disamping itu juga menyediakan souvenir yang cocok untuk oleh-oleh. Di sini juga melayani reservasi batik seperti seragam batik untuk perkantoran atau untuk program-program tertentu dan design motifnya sesuai permintaan. Batik untuk pria maupun perempuan tersedia lengkap di sini jadi tidak perlu cemas membeli dengan keluarga. Toko ini buka dari jam 08.00 WIB.





  • Gallery Batik Larasati Probolinggo




Toko Batik Probolinggo
Sumber Gambar Gallery Batik Larasati Probolinggo




Gallery Batik Larasati Probolinggo menawarkan aneka macam jenis batik, batik cap maupun batik tulis. Batik yang dijual di toko ini cukup variatif, seperti kebaya, kain batik, kemeja batik, jarik, dan lain-lain. Gallery Batik Larasati ini memiliki produk batik dengan model yang trendy mengikuti model-versi fashion zaman kini. Untuk mutu batik yang disediakan juga cantik-bagus, pelayanannya ramah sehingga betah untuk anda yang ingin memilah menentukan batik agak lama. Jika anda sedang berada di Kota Probolinggo toko ini sungguh rekomen untuk dikunjungi. Dan kalau anda kesengsem untuk mendatangi Gallery Batik Larasati Probolinggo ini lokasinya di Jl. Serma Abdurrahman No.7, Wiroborang, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur. Toko nya juga buka saban hari tanpa hari libur dan buka pada 09.00 – 17.00 WIB.



            Mungkin cukup segitu saja Rekomendasi Toko Batik di Probolinggo yang mampu anda datangi untuk membeli keperluan batik. Semoga postingan ini menolong anda untuk mencari toko batik di Kota Probolinggo. Untuk postingan lainnya silahkan cek dan datangi halaman website kami batik-tulis.com. Berikan juga komentar kota mana yang hendak kita buatkan nasehat-nya.


TerPopuler