f Usulan Toko Batik Di Pesisir Selatan

Usulan Toko Batik Di Pesisir Selatan

Selasa, 06 Juni 2023, Juni 06, 2023

            Pesisir Selatan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di pantai Barat Provinsi Sumatra Barat. Kabupaten Pesisir Selatan berbatasan dengan Kota padang di sebelah Utara, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Kerinci, dan Kota Sungai Penuh (Jambi) di sebelah Timur, Kabupaten Mukomuko (Bengkulu) di sebelah Selatan, dan di sebelah Barat memiliki batas dengan Samudra Hindia. Indonesia ini memiliki budaya yang sungguh banyak dari Sabang hingga Merauke, salah satu budaya yang saban hari kita temui yakni Batik. Batik bisa kita jumpai dimana saja sebab nyaris semua orang di Indonesia menggunakan Batik. Toko Batik pun juga gampang ditemui karena dimana-mana terdapat toko Batik. oleh sebab itu di sini kami akan menawarkan Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan, Sumatra Barat.





Toko Batik Pesisir Selatan
Sumber Gambar: Batik Tanah Liek Motif Corona Dilaunching, Edisi 21 Januari 2021 – Rakyat Sumbar



            Sebelumnya Kabupaten Pesisir Selatan lewat Dekranasda me-launching Batik Tanah Liek dengan motif virus korona. Batik Tanah Liek ini biasanya menggunakan corak seperti jam gadang, rumah gadang, tari piring, malin kundang, kerbau pedate, dan lain-lain yang menggambarkan budaya tempat tersebut. Motif Batik virus korona ini menerima bantuan sarat dari Ketua Dewan Keajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bupati Pesisir Selatan. Selain karena motifnya yang unik, di dalam pembuatan Motif Batik Korona ini juga terdapat makna dan filosofis.





Berikut ini Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan, Suamtra Barat, selaku berikut.





  • Rumah Batik Dewi Busana




Jika anda ingin mencari Batik Tanah Liek anda mampu menerimanya di Rumah Batik Dewi Busana ini. Koleksi Batik Tanah Lieknya ada beragam dan anda mampu menerimanya dengan harga yang termasuk terjangkau. Di Rumah Batik Dewi Busana ini juga mengembangkan Batik Mande Rubiah yang mempunyai motif yang khas nan mewah . Untuk anda dan keluarga kalau berbelanja di butik ini niscaya akan puas dan ditambah lagi pelayanannya yang sangat bagus. Di Rumah Batik Dewi Busana juga mendapatkan pesanan Batik.





Jika terpesona dengan butik ini lokasinya berada di Jl. Padang – Muko-Muko, Lunang Sel., Kec. Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Anda mampu mencarinya dengan Google Maps “butik Dewi Busana Lunang” dan di sini buka Setiap Hari pada jam 08.00 sampai 21.00.





  • Rumah Batik Khanza




Jika anda sedang berada di Kabupaten Pesisir Selatan anda mampu berbelanja Batik di Rumah Batik Khanza ini. Koleksi Batiknya terdapat cukup banyak dan anda mampu juga memesan Batik di sini. Di Rumah Batik Khanza ini harganya bervariasi mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Pelayanan di Rumah Batik ini juga sangat baik.





Lokasi Rumah Batik ini berada di Jl. Pramuka, Painan, Kec. Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Rumah Batik Khanza buka pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Minggu pada jam 06.00 sampai 17.00.





  • Batik LOEMPO




Di daerah ini ialah Rumah Produksi Batik Lumpo. Anda mampu mencari Batik dengan harga yang terjangkau di daerah ini tetapi kualitasnya juga tetap elok. Di sini menawarkan Batik khas Lumpo batik tulis dan batik cetak.





Lokasinya berada di Lumpo, Kec. Iv Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.





Baca juga artikel kami: Rekomendasi Toko Batik di Padang





            Itulah beberapa Rekomendasi Toko Batik di Pesisir Selatan yang mampu anda datangi. Rekomendasi toko-toko tersebut bisa anda jadikan rujukan untuk berbelanja keperluan Batik di kawasan Kabupaten Pesisir Selatan Sumatra Barat. Untuk anda yang ingin mencari toko-toko Batik di tempat yang lain anda mampu datangi halaman website kami.


TerPopuler